Ngobrol Yuk!

Disclaimer: Obrolan ini dibuat berdasarkan pandangan dan pendapat pribadi ya, tanpa ada pesan sponsor lho!

Kita ngobrolin restoran yang lagi lumayan nge-hits dikalangan restoran per-Shabu-an yuk, yaitu Shaburi Shabu Shabu restaurant.
Restoran ini cukup menarik menurut gua, kenapa? Karena, jujur aja, gua gak nyangka ada restoran Shabu Shabu, khususnya yang menawarkan konsep All You Can Eat, yang enak, baik dari sisi rasa makanannya yang enak maupun tempatnya, khususnya sih di outlet Mall Kota Kasablanka yang pernah gua datengin ya.

Ada beberapa hal yang gua mau obrolin kali ini, yaitu:

  1. Kompor dan pancinya ukurannya minimalis alias kecil, tapi personally, gua suka dan lebih milih dengan ukuran seperti ini. Kenapa? Gak usah gede-gede lah, apalagi di tempat makan All You Can Eat, kita kan pengen bisa cepet nikmatin makanannya, porsinya sedeng aja, dan ambil sebanyak-banyaknya lagi kan? Kalo ukurannya gede malah lama proses masaknya dan boros tempat.
  2. Berikutnya, yang jadi keistimewaan Shaburi, yaitu Daging Sapi. Mereka menyediakan 4 pilihan, yaitu Beef Shabu Shabu, Special Beef Shabu Shabu, Shaburi Wagyu Shabu Shabu, and Special Wagyu Shabu Shabu. Yang saat itu gua coba adalah Special Beef Shabu Shabu dan rasanya, jujur aja, LUAR BIASA. Jadi ngebayangin berikutnya mau nyobain yang Wagyu. Ini pemeran utamanya.
    Gua sempet nyobain juga di kunjungan kedua Beef Shabu Shabunya, dan jujur aja, lebih kurang enak dari yang Special Beef Shabu Shabu, cuman bukannya gak enak lho ya.
    Next mungkin nyobain Wagyu-nya deh.
  3. Soups. Shaburi nyediain 4-5 macem soup, yang bisa kita bebas pilih, terlepas dari jenis daging sapi apa yang kita pesan, dan menurut gua semuanya enak, tergantung selera masing-masing, suka yang manis atau asin.
  4. Buffet. Selain daging sapinya yang All You Can Eat, Shaburi juga nyediain Buffet pelengkap, termasuk didalamnya itu ada bermacam Baso, Udon, Sayuran, Jamur, Nasi, Saus pelengkap, dan sebagainya.
  5. Well, di poin 5 ini mungkin gua akan nambahin konsepnya Shaburi, bukan hanya All You Can Eat tapi juga All You Can Drink, this is definitely my favourite, LOL! You can have water, ocha (hot/cold), coffee, ice cream, dan sebagainya. Buat tipe orang yang kayak gua (yang minumnya selalu abis sebelum makanannya dateng/mateng), ini akan sangat memuaskan.

Mungkin 1 kekurangannya adalah kita makan dibatasi dengan waktu, jadi walaupun Shaburi menggunakan konsep All You Can Eat, namun mereka membatasi pelanggannya dengan waktu makan 70 menit untuk weekend lunch dan 90 menit untuk weekdays (lunch & dinner) dan weekend dinner. Ini memang kadang mengecewakan bagi beberapa pelanggan, cuma menurut gua ini cukup wajar dan waktu yang dikasih sama mereka cukup masuk akal, karena kalau gak, akan terlalu banyak pelanggan yang hanya akan duduk-duduk, sedangkan pelanggan yang benar-benar ingin makan akan menunggu dan antri lama sekali. Dan menurut gua sih waktu 70 menit aja udah cukup banget sih buat makan Shabu Shabu. Kalau mau nongkrong ya mungkin bisa pindah tempat dan gantian dengan yang mau makan juga.

Harga untuk makan di Shaburi tergantung dari jenis daging sapi yang kita pilih, yaitu:

  1. Beef Shabu Shabu – Rp. 158,000 (Adult) & Rp. 89,000 (Child/Senior)
  2. Special Beef Shabu Shabu – Rp. 228,000 (Adult) & Rp. 131,000 (Child/Senior)
  3. Shaburi Wagyu Shabu Shabu – Rp. 318,000 (Adult) & Rp. 179,000 (Child/Senior)
  4. Special Wagyu Shabu Shabu – Rp. 428,000 & Rp. 239,000 (Child/Senior)

Oh iya, ini harga terakhir ketika obrolan ini di-release ya, jadi harga bisa berubah tergantung dari restoran Shaburi-nya.
Pemesanan daging sapinya juga harus sama dalam 1 meja, gak bisa daging sapinya beda-beda walaupun kita makan lebih dari 1 orang di meja yang sama.

Shaburi Menu

Menu Shaburi – Mall Kota Kasablanka

Lokasi Shaburi yang pernah gua datengin itu ada di Mall Kota Kasablanka lantai 2, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.
Selain itu sebenernya Shaburi ada di beberapa mall lainnya seperti di Grand Indonesia West Mall, Pacific Place Mall, dan Gandaria City. At least itu yang gua tahu ya.

Semoga aja obrolan ini bisa membantu buat yang belum pernah makan di Shaburi dan pengen makan disana.

Selamat menikmati!

Cheers!

e.k.p
Founder of NgobrolYuk.com

 

About Ngobrol Yuk!

A blog that shares casual chat around us.
Chat about everything interesting and shares useful information for people around us.

You can chat with us and contribute to share more useful information by sending your Chat to hello@ngobrolyuk.com