Ngobrol Yuk!

 

Pernah denger tentang 7-minute workout atau olahraga yang bisa kita lakuin dalam waktu 7 menit dalam sehari? Gua yakin kalian pasti pernah denger soal olahraga yang satu ini, khususnya buat kalian yang sibuk dan gak ada waktu ke gym atau ngelakuin olahraga lain. Kali ini kita mau ngobrolin olahraga yang simple ini.

Olahraga ini emang sebentar, 7 menit aja dalam sehari, tapi menurut gua sangat efektif buat kita-kita yang sibuk dan gak ada waktu untuk ke gym. Tentunya ini juga efektif buat ngebakar lemak, nyari keringet (gitu kalo kata orang-orang), dan juga ngurangin resiko penyakit, dengan gaya hidup kita di zaman sekarang ini. So, menurut gua gak ada alasan lagi sekarang kita gak bisa sisihin waktu 7 menit dalam sehari untuk ngelakuin olahraga sederhana ini.

Apa aja sih workout yang dilakuin selama 7 menit dalam sehari ini? Yuk kita bahas singkat satu per satu. Ada 12 latihan yang bisa kita lakuin dalam 7 menit. Setiap gerakan latihan dilakuin dalam 30 detik dengan istirahat selama 10 detik disela setiap gerakan latihan. Hasilnya pasti akan berbeda-beda pada setiap orang tergantung intensitas latihan yang kalian lakuin.

7-minute workout terdiri dari gerakan latihan sebagai berikut:

  1. Jumping Jacks
  2. Wall Sit
  3. Push-ups
  4. Crunches
  5. Steps-ups
  6. Squats
  7. Triceps dips
  8. Plank
  9. High knees running in place
  10. Lunges
  11. Push-ups with rotation
  12. Side plank

7-Minute Workout

Buat referensi, bisa juga liat caranya divideo dibawah ini:

 

Selain referensi gambar dan video di atas, kalian yang pake handphone Android ataupun iOS bisa download aplikasi 7-minute workout, ada banyak pilihan tersedia di Google Playstore ataupun App Store.

Saran gua, karena ini cuma sebentar, 7 menit aja, coba deh lakuin latihan ini dengan intensitas yang tinggi, paksa sebisa mungkin ngelakuin setiap latihan dengan ritme yang konstan, dijamin olahraga yang dilakuin akan ngasih hasil yang cukup oke.

Oh iya, sebenernya ada banyak variasi latihan untuk 7-minute workout ini, tapi 12 latihan yang kita obrolin diatas adalah dasarnya dan yang umum dilakuin.

Berita baiknya adalah olahraga ini cuma 7 menit. Gak akan terlalu lama kok? Put that on your mindset and it will motivate you.

“7 menit doang… 7 menit doang… 7 menit doang…” and then you’re done!

Semoga obrolan ini bisa bikin kalian lebih sehat ya.

Cheers!

e.k.p
Founder of NgobrolYuk.com

 

Source:

  1. All pictures are from Google
  2. Video is from YouTube

 

About Ngobrol Yuk!

A blog that shares casual chat around us.
Chat about everything interesting and shares useful information for people around us.

You can chat with us and contribute to share more useful information by sending your Chat to hello@ngobrolyuk.com